5 Agama Aneh dan Unik Berbeda Dengan Yang Lain

Advertisement


Tahukah kalian kalau ada banyak agama lain di luar sana yang beberapa di antaranya memiliki keyakinan yang unik dan berbeda dengan yang lain? Berikut ini adalah lima agama yang memiliki ajaran unik dari berbagai belahan dunia.

1. Universe People



Ajaran agama ini berasal dari Ceko yang dipopulerkan oleh Ivo A. Benda. Terlepas dari kritik yang menyebut berbagai ceramahnya hanyalah khayalan orang gila, ajaran agama ini telah dianut oleh sekitar 12.000 orang.

Agama ini percaya bahwa adanya manusia adalah hasil dari eksperimen alien, mereka juga percaya bahwa pesawat makhluk asing yang menciptakan manusia tersebut selama ini telah mengorbit bumi dan mengawasi peradaban manusia sejak lama. Apabila pengikutnya mengamalkan perbuatan yang baik selama hidupnya, maka jiwa mereka akan dibawa ke dimensi lain oleh alien dengan pesawat luar angkasa.

2. Satanisme


Satanisme adalah ajaran yang menjadikan setan sebagai tuhannya. Ajaran ini muncul pada tahun 1966. Pada masa abad pertengahan, aliran Satanisme ini mulai berkembang di kalangan para pendeta gereja, di mana mereka secara rahasia melakukan ritual pada praktek mereka. Salah satu ritual rahasia yang terkenal adalah ritual pengorbanan manusia yang dibunuh untuk memenuhi keinginan setan.

Hingga saat ini Satanisme masih memiliki basis di sejumlah negara di dunia. Tentunya mereka beroperasi secara rahasia, namun ada beberapa yang berani melakukan praktek secara terbuka.

3. Scientology


Scientology adalah agama yang disebarkan oleh L. Ron Hubbard pada tahun 1954. Penganut ajaran ini percaya bahwa semua perasaan negatif yang dirasakan manusia berasal dari trauma yang di alami pada kehidupan masa lalu.

Penganut Scientology juga percaya dalam kisah yang menceritakan bahwa berjuta-juta tahun yang lalu ada alien bernama "Xenu", sosok penguasa dari "Konfederasi Galaksi". Sekitar 75 juta tahun yang lalu, Xenu membawa milyaran manusia ke bumi menggunakan pesawat ruang angkasa mereka, kemudian mengurungnya di kawah sebuah gunung berapi, lalu meledakkan bom hidrogen pada bagian kawah tersebut. Ledakan tersebut akhirnya menghasilkan "Thetan", kumpulan dari sebuah energi negatif yang dapat merasuki mahluk hidup.

4. Raelisme


Raelisme adalah sebuah aliran yang mempercayai bahwa manusia adalah spesies yang diciptakan oleh alien. Bisa dianggap aliran ini memuja Alien sebagai tuhan mereka. Penganut Raelisme meyakini keberadaan makhluk dari luar bumi yang mereka sebut dengan Elohim. Mereka mempercayai bahwa setan, malaikat, dan tuhan merupakan Elohim yang sedang menyamar. Para penganut ajaran ini juga percaya nabi dan utusan seperti Yesus dan yang lainnya adalah utusan dari Elohim.

Aliran Raelisme didirikan oleh Claude Vorilhon yang penganutnya mempunyai dasar dalam menjunjung tinggi perdamaian, saling berbagi, kebersamaan, kerukunan, dan sangat anti terhadap kekerasan. Jika mereka terus melakukan perbuatan baik, mereka percaya suatu saat nanti Elohim akan datang mengundang mereka untuk tinggal bersama dengannya.


5. Jediisme


Aliran ini tentu saja sangat dipengaruhi oleh tokoh Jedi dalam film Star Wars. Aliran ini pada awalnya muncul tahun 2001, di mana beberapa orang menuliskan "Jedi" pada kolom agama dalam kartu identitas mereka.

Penganut Jediisme berpedoman kepada sifat yang dimiliki Jedi, seperti Jedi harus dapat melindungi diri dari segala emosi negatif yang dapat menjerumuskan ke sisi gelap.

Sumber: Sumber

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penulis di Mesinwaktu.id. Semoga dengan diterbitkannya tulisan saya ini dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda. Salam!