Beberapa Pekerjaan Sepele Yang Mempunyai Penghasilan Besar

Advertisement


Banyak dari orang melihat beberapa pekerjaan dengan hanya sebelah mata. Menganggap sepele pekerjaan tersebut. Hanya karena beberapa hal hingga pekerjaan tersebut dianggap rendahan oleh banyak orang.

Kami akan membahas beberapa pekerjaan yang dianggap sepele tersebut dari segi penghasilan. Agar kita bisa melihat dengan lebih jelas dan bisa lebih menghargai orang-orang yang menekuni profesi tersebut. Apa saja pekerjaan itu? Langsung saja..

Tukang Parkir


Pekerjaan ini banyak dianggap rendahan oleh sebagian orang. Baik dari segi pendidikan maupun sosial, pekerjaan ini hanya dilihat dengan sebelah mata. Padahal pekerjaan ini berpenghasilan cukup besar.

Mari kita lakukan perhitungan.

Sampel:
Jumlah Kendaraan x Harga = Penghasilan Perhari
100 x 2.000 = 200.000

Sejumlah 100 kendaraan parkir dengan tarif Rp. 2.000 per kendaraan, bisa menghasilkan Rp. 200.000/hari. Kalikan perbulan akan menghasilkan Rp. 6.000.000. Banyak bukan? bahkan melebihi gaji karyawan UMR.

Itu tadi baru contoh minimal. Setelah melihat penghasilannya apa masih sanggup anggap sepele?

Sales


Pekerjaan ini bisa dibilang gaji pokoknya kecil, bahkan ada yang tidak memiliki gaji pokok. Pekerjaan ini hanya mengandalkan komisi. Skill yang dibutuhkan juga hanya perlu pintar berbicara untuk menarik orang-orang agar membeli produk yang ditawarkan.

Sampel:
Setiap hari seorang salesman menawarkan minimal 500 roti ke warung dengan komisi Rp. 500/roti.

500 x 500 = 250.000/hari
250.000 x 30 = 7.500.000/bulan

Bisa dibayangkan kita bisa mendapatkan penghasilan Rp. 7.500.000/bulan. Kalau kamu semangat lagi, kamu bisa mendapat lebih dari jumlah tersebut.

Freelancer


Pekerjaan ini sama sekali tidak mempunyai gaji pokok, hanya mengandalkan komisi. Profesi ini juga bisa dibilang susah-susah gampang. Kita harus benar-benar rajin untuk mengupdate informasi. Apalagi dengan kemajuan teknologi, pasti akan sangat membantu pekerjaan ini. Banyak situs-situs yang menawarkan pekerjaan freelance dengan komisi menarik. Bahkan pekerjaan ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun. Hanya saja pekerjaan ini memiliki batas waktu penyelesaiannya.

Sampel:
Pekerjaan freelance dengan komisi Rp. 500.000, jika mendapatkan 10 orderan saja kita bisa mengantongi Rp. 5.000.000.

Saat ini banyak situs-situs freelance bertebaran di internet kita hanya harus pintar dalam memilihnya sajaa.

Ojek/Taksi Online


Pekerjaan ini tidak harus membutuhkan pendidikan tinggi, hanya butuh kemauan dan semangat yang tinggi. Pekerjaan ini jika ditekuni akan menghasilkan penghasilan besar.

Sampel :
Tarif orderan Rp. 10.000, jika kita bisa mendapatkan 20 orderan saja, kita bisa menghasilkan Rp. 200.000/hari. Dikalikan sebulan bisa menghasilkan Rp. 6.000.000

Bahkan tidak sedikit orang yang harus keluar dari pekerjaannya hanya untuk menekuni bidang ini.

Penjual Akun Media Sosial


Pekerjaan ini cukup unik. Hanya berbekal akun di media sosial. Semakin banyak followernya maka akan semakin mahal pula akunnya. Bayangkan saja, 1 akun bisa dibanderol minimal Rp. 200.000 dengan follower hanya puluhan ribu.

Pemburu Kuis/Doorprize


Inilah pekerjaan yang jika ditekuni akan dapat menghasilkan banyak pundi-pundi uang. Apalagi saat ini banyak bermunculan situs-situs yang memberikan kuis berhadiah jutaan rupiah. Bagi yang mau menekuni pekerjaan ini, kamu bisa mendapat penghasilan hingga jutaan rupiah.

Nah itu dia beberapa pekerjaan yang terlihat sepele tapi mempunyai penghasilan besar. Jadi mulai sekarang jangan pernah menilai rendah setiap pekerjaan yang ditekuni oleh orang lain. Bisa saja pekerjaan kita lebih hebat, nemun belum tentu berpenghasilan besar dibandingkan dengan pekerjaan yang dianggap sepele. Setiap pekerjaan akan memiliki resiko.

Sumber: Kaskus

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penulis di Mesinwaktu.id. Semoga dengan diterbitkannya tulisan saya ini dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda. Salam!