10 Cara Berpakaian yang Harus Dihindari oleh Pria

Advertisement

Ini sangat penting bagi pria untuk berpakaian sedemikian rupa sehingga membuatnya terlihat semenarik mungkin. Tapi terkadang pria memakai pakaian yang bisa merusak keseluruhan gaya mereka.

Kami di Mesin Waktu membuat daftar rekomendasi yang akan mencegah pria membuat kesalahan seperti itu.

Langsung cek saja!

10. Celana longgar


Salah satu kesalahan terburuk yang bisa dilakukan seorang pria untuk membunuh gayanya adalah mengenakan celana besar dan longgar. Ini akan mengurangi kesan keseluruhan kombinasi sepatu dan celanamu.

9. Mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan


Berikut adalah petunjuk bagaimana memilih kacamata hitam yang tepat. Dan, tentu saja, sangat baik jika memakai aksesoris saat dibutuhkan. Tapi begitu kamu masuk ke dalam ruangan, akan terlihat jauh lebih cerdas jika kamu melepaskannya.

8. Kemeja dilipat longgar


Dalam kebanyakan kasus, kemeja harus diselipkan. Namun, penting untuk tetap terpasang. Kemeja yang tidak pas sesuai bodi terlihat cukup ceroboh. Ikuti petunjuk tentang cara mudah menyelipkan baju.

7. Tidak memakai jam tangan


Aksesori ini bisa membuat pakaian yang paling sederhana pun terlihat berkelas. Jangan lewatkan kesempatan untuk memperbaiki gaya kamu dengan memilih salah satu dari berbagai jenis jam tangan.

6. Hanya memakai sepatu kets


Sneakers, tanpa keraguan, membuat gayamu lebih cerah dan tidak dibatasi. Namun, membatasi diri hanya pada sepatu ini adalah kesalahan besar. Pilih sepatu yang berbeda dengan pakaian yang sesuai, dan kamu akan selalu nampak keren.

5. Tidak memakai kaus kaki


Jika Anda tidak ingin kaus kakimu terlihat, kenakan kaus kaki pendek daripada tidak memakainya sama sekali. Ini akan mencegahmu merasa tidak nyaman sepanjang hari dan merusak sepatumu.

4. Tidak berpakaian formal untuk acara


Jika kamu pergi ke acara formal atau wawancara, selalu berusahalah agar terlihat sesuai. Jangan berpikir kamu akan terlihat bergaya jika mencampuradukkan gaya. Ini hanya akan membuatmu terlihat kekanak-kanakan.

3. Kaus panjang


Terkadang hal ini terlihat menarik jika dipadukan dengan celana khusus. Namun, jika kamu bukan bintang hip-hop, lebih baik berhati-hati saat mengenakan kaos tersebut.

2. Kaus kaki putih


Kecuali kamu melakukan sesuatu yang berhubungan dengan olahraga, kaus kaki putih tidak boleh menjadi pilihan. Carilah sesuatu yang lebih menarik jika kamu ingin kaus kakimu enak dipandang.

1. Lengan kemeja yang ditekuk


Meninggalkan baju kemeja kamu yang tertekuk akan tampak berantakan. Ini jauh lebih elegan jika kamu dengan rapi menggulungnya saja.

Sumber: BrightSide

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penulis di Mesinwaktu.id. Semoga dengan diterbitkannya tulisan saya ini dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda. Salam!