Menemukan Kelabang di Rumah? Jangan Membunuhnya!

Advertisement


Tidak ada yang lebih menakutkan daripada menemukan salah satu dari hama panjang dan ganas ini nongkrong di sudut rumahmu. Tapi sebelum kamu membunuhnya, kamu harus tahu bahwa kelabang rumah jauh dari kata jahat.

Sementara tidak ada yang menyukai serangga ini berkeliaran di rumah, kelabang ini sebenarnya kerap membunuh hama yang lebih menjijikkan. Kelabang rumah (Scutigera coleoptrata) cenderung mengintai di daerah lembab pada bagian rumah untuk mencari mangsa, termasuk kecoa, rayap, laba-laba, dan gegat. Sejauh ini, daftar gabungan serangga itu lebih menyeramkan daripada kelabang rumah manapun!

Bagaimana mereka bisa membunuh semua serangga mengerikan ini? Makhluk ini mungkin memiliki 30 kaki, sehingga mereka bisa bergerak cepat, tapi itu bukan satu-satunya hal yang mengesankan tentang mereka. Mereka mempunyai taring yang penuh dengan racun untuk melumpuhkan korban mereka. Jangan khawatir taring mereka tidak cukup kuat untuk menusuk kulit manusia.

Ditambah lagi, kaki mereka yang lain dapat membuat kelabang menyerang dan menjebak serangga dengan metode laso seperti koboi. Mereka juga serangga yang sangat lapar, dengan tingkat metabolisme yang tinggi, sehingga diharapkan mereka melakukan pekerjaan membersihkan hama-hama tersebut dari rumahmu dengan baik dalam waktu singkat.

Jadi, lain kali ketika kamu menemukan kelabang di rumah anda, masukkan toples dan bawa ke luar, atau lebih baik lagi, masukkan ke celah-celah di tembok rumahmu. Cara sederhana ini memungkinkan mereka untuk terus berburu di dinding sepanjang malam, dan akan membuat pikiranmu terasa nyaman.

Sumber: CountryLiving

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penulis di Mesinwaktu.id. Semoga dengan diterbitkannya tulisan saya ini dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda. Salam!