Mengapa di Indonesia Motor Matic Lebih Banyak Peminat?

Advertisement

Sepeda motor sepertinya merupakan barang mahal namun setidaknya satu keluarga perlu memilikinya meskipun satu, di sekitar awal tahun 2000an, sepeda motor dikuasai oleh motor berjenis Sport dan Bebek.

Dijalanan pada saat itu jarang kita temukan motor jenis Matic, namun salah satu pabrikan motor dari Jepang membuat gebrakan yang terbukti berhasil.

Pabrikan tersebut membuat sepeda motor Matic dengan desain sporty ala anak muda, dan hasilnya adalah seperti yang kita rasakan saat ini hampir disemua jalanan ataupun rumah terdapat sepeda motor Matic.

Lalu apa alasan dibalik orang Indonesia lebih memilih Matic daripada sepeda motor manual?


1. Mudah Dikendarai

Hanya dengan cara gas dengan rem, seperti itulah cara mengendarai motor bertipe matic, dan semua pasti bisa baik itu seorang pria ataupun perempuan.

Karena kemudahannya ini, banyak orang memilih Matic daripada motor bertipe Sport ataupun Bebek. Dan yang pasti jika kamu berkeluarga, motor Matic ini bisa digunakan untuk anak-anak duduk di depan.

2. Desain Pijakan Kaki Luas

Sepeda motor selain untuk transportasi pasti memiliki fungsi lain, seperti memudahkan penggunanya membawa barang, dan Matic adalah pilihannya.

Pijakan kaki yang luas membuat tas ataupun galon air bisa diletakkan dan memudahkan terutama untuk peremuan membawa barang-barangnya.

3. Desain Dicintai Wanita

Jika melihat data, kebanyakan lowongan kerja memilih pegawai perempuan terutama pabrik, sementara pria hanya sedikit.

Dan karena inilah alasan kenapa matic lebih laris. Karena perempuan pekerja lebih memilih Matic ketimbang Bebek untuk sarana transportasi, karena selain mudah dipakai juga desain Matic sangat cocok untuk perempuan.

4. Komunitas Yang Besar

Beberapa jenis motor matic memiliki komunitas yang besar. Hal ini bisa dilihat dari salah satu pabrikan yang kerap kali menggunakan jumlah anggota komunitas Matic mereka untuk memberikan event-event terkait dengan sepeda motor ini.

5. Cocok Untuk Jalanan Macet

Kalau dibanding Sport yang harus main kopling, motor jenis Matic memang lebih unggul jika dalam kondisi kemacetan.

Tinggal rem jika macet, dan gas lagi jika jalan, tidak membutuhkan tenaga dan permainan hanya di tangan saja tidak seperti Bebek ataupun Sport yang kaki juga perlu bermain saat berkendara.

Sumber

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penulis di Mesinwaktu.id. Semoga dengan diterbitkannya tulisan saya ini dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda. Salam!