Tiongkok, Sumber Wisatawan Terbesar Bagi Indonesia

Advertisement

Tiongkok telah menjadi sumber wisatawan terbesar di Indonesia selama dua tahun terakhir, dan Indonesia sendiri mengharapkan lebih banyak turis Tiongkok, kata Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai pada hari Jumat, 11 Mei 2018.

Lebih dari dua juta pengunjung dari daratan Tiongkok mengunjungi Indonesia pada tahun 2017, menyumbang 14,95 persen dari wisatawan internasionalnya, kata Siti Nugraha Mauludiah, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai, selama Pekan Indonesia yang sedang berlangsung di Shanghai.

Menurut statistik, agen perjalanan online yang berbasis di Shanghai, menunjukkan bahwa Indonesia masuk dalam 5 besar tujuan luar negeri paling populer bagi wisatawan Tiongkok selama liburan Hari Buruh Internasional baru-baru ini.


Siti Nugraha Mauludiah mengatakan bahwa ia mengharapkan lebih banyak wisatawan Tiongkok untuk mengunjungi Indonesia dan mengenal budayanya. Dia berharap jumlah pengunjung Tiongkok ke Indonesia akan mencapai 10 juta dalam dua tahun ke depan.

Pada Pekan Indonesia 2018, yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai yang berlangsung selama 10 hari. Penduduk Shanghai dan pengunjung dapat menikmati kegiatan kebudayaan seperti pameran foto, pertunjukan menari dan bernyanyi, serta pameran kerajinan tangan. Acara ini telah menarik sekitar 80.000 orang.

Sumber

Sekilas tentang penulis : Wilde

Hai saya Wilde, salah satu penulis di Mesinwaktu.id. Semoga dengan diterbitkannya tulisan saya ini dapat menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda. Salam!